Novel
Genre → Drama
Dear Oma
Oleh Lyra
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
"Apa artinya kasih sayang?"


Bagaimana bisa, seseorang melakukan kebaikan dengan tulus setulus-tulusnya?

Ketulusan, yang memang pada dasarnya, ketulusan itu sulit didapat dari orang lain, atau bahkan keluarga sendiri. Namun kisah ini menceritakan tentang tiga orang yang menerapkan apa itu ketulusan sebenarnya, dan seorang gadis yang menerima ketulusan itu, dan mempelajarinya dari mereka.

Aliyah, seorang anak perempuan homeschooler yang menceritakan kisah keluarganya yang cukup rumit. Ditengah rumitnya situasi dan pertengkaran keluarganya yang sudah sering terjadi sejak ia kecil, Omanya adalah tempat bersandar yang ternyaman dan teraman baginya. Rasa kasih sayang Oma yang tulus, dan sifatnya yang mengajarkan Aliyah begitu banyak hal membuat Aliyah yang begitu ceroboh dan kaku dalam memutuskan berbagai hal sebagai anak pertama, menjadi lebih memperhatikan situasi dan keadaan di sekelilingnya, dan menjadikan salah satu tujuan hidupnya ; yaitu untuk menjaga orang-orang yang ia sayangi, dan mendampingi Omanya sampai akhir.

Keadaan keluarganya yang rumit, impiannya yang terlalu sulit digapai, dan Omanya yang jatuh sakit seolah menghancurkan dunia Aliyah satu persatu. Apa yang akan ia lakukan jika Oma, penyatu keluarganya, dan mungkin satu-satunya alasan mengapa keluarganya masih bisa bersatu tidak ada lagi? Apa yang bisa ia lakukan jika tidak ada Omanya?

Kisah Aliyah, mengandung pesan dan kerinduan yang mendalam yang ingin ia sampaikan untuk Omanya, termasuk kisahnya dan keluarganya yang bisa dibilang cukup rumit dan unik.
Tokoh Utama
Aliyah
Oma Musaida
Alika
Fatma
Najwa
Narumi
Nayla
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
4
Dibaca
129
Tentang Penulis
Lyra
-
Bergabung sejak 2024-08-17
Telah diikuti oleh 15 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 46,406 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi