Novel
Genre → Petualangan
Dari Timur Jauh | From the Far East
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Hamster tercipta dari gabungan sel hewan dan manusia. Dia menjadi yang terjenius di dunia. Dengan kejeniusan tersebut, dia membuat suatu alat pelintas waktu. Di masa lalu, di awal adanya manusia, dia bercerita pada sepasang kekasih yang satu darah dari ayah dan ibu yang sama tentang asal mula kehidupan mereka. Bersamaan dengan waktu dia berkisah, di ruang dan masa yang berbeda, Hamster bersama Are dan Len. Pada ruang tersebut, Hamster menghasut Are agar mau melakukan petualangan antar waktu dengan suatu janji yang tak dapat Are tolak. Hamster tahu bahwa Are dan Len adalah orang yang ingin menegakkan hukum di kota yang tak berhukum.

Kejadian singkat berikutnya adalah keberangkatan Are. Dalam keberangkatan, Hamster mengatakan bahwa kapsul hanya bisa melakukan lima kali perjalanan. Yang perlu Are ingat, perjalanan terakhir adalah untuk kembali, atau konsekuensi besar akan terjadi.

Perjalanan pertama, Are sampai di zaman perang, dengan tujuan mengambil air keabadian seperti yang diterangkan alat lintas waktu, rupanya alat lintas waktu yang berupa kapsul itu sudah diberi kecerdasan buatan untuk berinteraksi dan memberi panduan pada Are. Karena tak mengerti tentang bahasa di zaman tersebut, kapsul memberi Are ramuan penerjemah yang langsung membuatnya bisa mengerti segala bahasa.

Kapsul muncul saat terjadi perang, Are tertangkap oleh seorang prajurit yang bernama Alya. Saat ditangkap, dia selalu menggemakan tentang pencariannya, bahwa dirinya sedang mencari seorang prajurit dengan air keabadian. Dia ingin memintanya. Alya yang menangkap Are, pada akhirnya dia pulalah yang membebaskan Are, dan memberikan air keabadian yang sudah lama Alya jaga kepada Are. Sedang di waktu yang bersamaan, kerajaan yang dilindungi Alya mendapat serangan ganda. Menurut seorang peramal yang dikurung bersama Are, kerajaan tersebut akan luluh lantak pada malam itu juga.

Perjalanan kedua Are. Di saat hampir mendekati kapsul, tiba-tiba sebuah cahaya menyilaukan matanya. Cahaya itu berasal dari kapsul yang dikendarai Len. Gadis itu menyusul Are agar segera kembali, dan mengatakan bahwa semua perjalanan itu adalah omong-kosong belaka. Len tahu bahwa Hamster adalah penjahat yang mencoba memperalat Are. Karena ada suatu hal yang dijanjikan Hamster setelah semuanya berakhir, Are tak mau dibujuk, dan sebaliknya len luluh dan berakhir mengikuti petualangan pemuda tersebut.

Seperti apa perjalanan Are dan Bulen? Apakah benar mereka dijebak oleh Hamster? Lalu apakah misi mereka akan berhasil dalam lima kali perjalanan?
Tokoh Utama
H
A
B
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
449
Tentang Penulis
Ali Mukoddas
-
Bergabung sejak 2024-07-23
Telah diikuti oleh 15 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 52,041 kata pada novel
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi