Novel
Genre → Drama
DANTE
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Novel "Dante" terinspirasi dari kisah nyata yang pernah menghebohkan negeri ini 15 tahun yang lalu; melibatkan orang-orang besar dan kasus yang juga besar. Siapa saja mereka dan apa kasusnya? Untuk mengetahuinya, silakan baca "Dante" lalu simpulkan sendiri!

Dante menggeram! "Sebuah konspirasi yang keji telah membuat Papa mati mengenaskan di dalam penjara! Anak perempuannya menjadi gila! Istri tersayangnya hanya bisa terbaring di tempat tidur sepanjang hidupnya! Sudah pasti para bajingan itu tak akan kubiarkan menari-nari di atas penderitaan kami! Kuhancurkan mereka! Sehancur-hancurnya!"

Apa yang dilakukan Dante? Siapa saja yang menjadi korbannya?

Tokoh Utama
Dante
Jagad
Maya
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Mbak @Foggyff, terima kasih atas review dan doanya. Doa yang sama buat untuk Mbak Foggy.
Gaya bertutur Pak Dewanto selalu khas dan punya emosi mendalam, karena saya membaca karya-karya beliau yang dimuat di beberapa media. Perpaduan unsur emosional dan politik di dunia hukum, menurut saya mampu memberi ruang bagi pembaca untuk merenungkan dampak dari pengkhianatan, kekuasaan, dan kehancuran seseorang. Tulisan Pak Dewanto ini nggak cuma bisa dinikmati sebagai hiburan, tetapi seolah jadi refleksi atas kekacauan moral dan sosial yang terjadi secara nyata. Semoga kembali memincut hati juri, seperti tahun sebelumnya. Aamiin.
Baru baca 2 bab, keren penulisannya nggak bikin bosan, Pak.
Ceritanya keren banget. Dibuat deg²an tiap eps. Dibuat mikir juga. Asyik² ser
Narasinya benar-benar lancar. Pembukaan mengejutkan memang khas Pak Dewanto. Gambaran kehidupan di lapas benar-benar hidup seolah penulis adalah alumni lapas itu sendiri. Mantap ini.
Ceritanya menegangkan. Nama-nama tokohnya mudah diingat. Semoga beruntung!
Keren, bikin penasaran terus
Suka dengan cara penulis menggambarkan situasi dan karakter. Sungguh detil. Seperti cara menggambarkan sel, pembaca seakan diajak masuk langsung ke sana. Part pembukanya sudah nendang banget.
Disukai
139
Dibaca
1.6k
Tentang Penulis
Dewanto Amin Sadono
Penulis dan guru. Karya-karyanya menjadi juara utama lomba cerpen dan novel tingkat nasional dan dimuat di media cetak dan online. Novel Ikan-Ikan dan Kunang-Kunang di Kedung Mayit, menjafi Juara I, pada Perpusnas Writingthon Festival, Oktober 2022. Naskah Ikan-Ikan di Kedung Mayit, menjadi nominator Lomba Naskah Lakon Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Desember 2022
Bergabung sejak 2020-07-10
Telah diikuti oleh 556 pengguna
Sudah memublikasikan 5 karya
Menulis lebih dari 142,885 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi