Apakah kamu akan memberikan Novel ke ?
Berikan Novel ini kepada temanmu
Masukan nama pengguna
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Namaku Annisa. Meskipun sirosis membayangi hidupku, aku tetap berjuang menjadi wanita tangguh. Setelah berhasil meraih mimpiku menjadi sarjana psikologi, aku bekerja di pesantren. Lalu Kiai menjodohkan aku dengan Ustadz Dedi. Setelah menikah aku tinggal di desa. Aku memiliki banyak anak dan hidup dalam keterbatasan. Anak pertamaku meninggal dunia karena tertabrak truk. Kemudian suamiku mengalami cidera otak dan tulang pahanya patah akibat kecelakaan lalu lintas. Aku harus bekerja sambil merawatnya. Tidak mudah mendampingi suami yang temperamental dan nyaris menjadi ODGJ. Setelah suamiku meninggal dunia, aku menjadi single parent. Aku bekerja apa saja yang halal. Upahku jauh dari UMR Bondowoso, tetapi Alhamdulillah aku bisa mengantarkan anak-anakku sekolah di pesantren dan kuliah hingga lulus menjadi sarjana komputer dan pertanian yang kini bekerja sebagai programer dan pelaku agribisnis. Dengan izin-Nya pula aku bisa membangun sebuah rumah mewah, mepet sawah yang halamannya kutanami pohon sonokeling, pete, alpukat, pisang dan kurma. Dan berkah lain dari cobaan tersebut adalah aku berhasil menulis sebuah buku solo di penerbit mayor dengan judul 5 Kunci Sukses Hidup.
#1
Jatuh Sakit
#2
Nenek Khayalan
#3
Operasi Usus
#4
Mimpi Buruk Lagi
#5
Titik Balik
#6
Lima Kunci
#7
Surat Nenek Kha
#8
Bertemu Jodoh
#9
Rumah di Surga
#10
Perokok Berat
#11
Mas Dedi Marah
#12
Telpon Ibu
#13
Kehamilan Pertama
#14
Surat Buat Janin
#15
Persalinan Perdana
#16
Anak Pertama
#17
Suamiku Bidanku
#18
Kontraksi di Becak
#19
Mantan Kembali
#20
Wildan Hilang
#21
Tiga Lelaki
#22
Mimpi
#23
Pamit Ke Surga
#24
Melepas Kepergian Wildan
#25
Pasca Kematian Wildan
#26
Lailatul Qadar
#27
Pembukaan Macet
#28
Kecelakaan
#29
Nyaris Gila
#30
Ketuban Pecah Dini
#31
Kematian Indah
#32
Demam Berdarah
#33
Tinggal Bersama Ibu
#34
Lengan Jamil Patah
#35
Surat Buat Adil
#36
Kembali Ke Bondowoso
#37
Dikuntit Malaikat Maut
#38
Pesan Lelaki Terbaik
#39
Terkenang Cintaku
#40
Saat Depresi Melanda
#41
Menjadi Single Parent
#42
Hidup Prihatin
#43
Rumahku Mihrabku Kantorku
Ulasan kamu
Ulasan kamu akan ditampilkan untuk publik, sedangkan bintang hanya dapat dilihat oleh penulis
Apakah kamu akan menghapus ulasanmu?
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Setiap orang tidak lepas dari ujian-Nya. Begitu pula Annisa tokoh utama dalam novel Dalam Bayangan Sirosis. Setelah sembuh dari penyakit hepatitis B, Annisa terancam sirosis. Sehingga Annisa harus melawannya.. Masalahnya adalah Annisa menikah dengan lelaki miskin dan temperamental serta kemudian mendapatkan cobaan bertubi-tubi dari-Nya seperti suami mengalami kecelakaan dan kesadarannya terganggu. Bagaimana mungkin Annisa bisa melawan ancaman sirosis dalam kondisi yang demikian? Seiring dengan berjalannya waktu, berkat lima kunci rahasia yang Annisa genggam akhirnya Annisa terhindar dari sirosis. Bahkan setelah suaminya meninggal dunia Annisa berhasil menulis buku solo yang berjudul 5 Kunci Sukses Hidup yang terbit di penerbit mayor dan kemudian mampu mengantarkan anak-anaknya menjadi sarjana atau generasi yang produktif.dan beradab.
Disukai
10
Dibaca
228
Tentang Penulis
Abdisita Sandhyasosi
-
Bergabung sejak 2024-10-29
Telah diikuti oleh 14 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 55,997 kata pada novel
Rekomendasi dari
Rekomendasi