Novel
Genre → Drama
Biografi Koruptor
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Arif Suud Utama, seorang bupati sekaligus kiai yang menjadi narapidana kasus korupsi dan suap. Dari balik jeruji bui, Arif Suud mengendalikan sang istri, Tumi Nur Azizah untuk menjadi bupati. Tri Sugriwo, wakil bupati--si musuh dalam selimut, yang kini menggantikan kedudukan Arif Utama, tak ingin jabatannya sebagai bupati terusik. Taktik dan intrik meletik. Tumi Nur Azizah hendak membangun dinasti karena dukungan keluarga, dan orang tua, Bu Nyai Maisaroh, pemilik pondok pesantren. Tumi juga mendatangi Kiai Sepuh, yang linuwih, pemilik pondok pesantren tersohor. Kiai Sepuh memberi Tumi cermin dan sisir. Apakah Tumi Nur Azizah bisa mengikuti jejak Ratu Kalinyamat, Ratu Kencanawungu, atau Megawati Soekarno Putri?
Tokoh Utama
Arif Suud Utama
Tumi Nur Azizah
Tri Sugriwo
Bu Nyai Maisaroh
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
136
Tentang Penulis
Kartika Catur Pelita
Menulis karya sastra dalam bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Tulisan dimuat di puluhan media cetak-daring, di antaranya: Suara Pembaruan, Republika, Kartini, Nova, Suara Merdeka, Bangka Pos, Kedaulatan Rakyat, Solopos, Panjebar Semangat, Jaya Baya, Djaka Lodang, Kompas, Jawa Pos, Basis. Buku fiksinya terbit: Perjaka, Balada Orang-Orang Tercinta, Karimunjawa Love Story, Perempuan yang Ngidam Buah Nangka, Kembang Randu.
Bergabung sejak 2022-11-05
Telah diikuti oleh 16 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 42,737 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi