Aozora
Chapter #2
Reana Khoirunnisa
Bagikan Chapter
  • Bookmark Paragraf ini
  • Pakdhe: sebutan orang tua yang bukan saudara sedarah di Jawa untuk tetap menghormatinya, dalam bahasa jawa Pakdhe adalah sebutan kakak dari ibu dan bapak.
    "eh bos lik, ayo dulen rene" = "eh bos lik, ayo main kesini"
    "sini-sini nduk, ki lho pakde duwe gowonen muleh nyang omah" = " sini-sini nduk, ini lho pakdhe punya bawa pulang ke rumah"
    nduk sebutan anak gadis di Jawa
    "cara maem e yak nopo pakdhe?" = " cara makannya gimana pakdhe?"
    "oh, iki mariku kek no ibu utuwo bapak kongkon ngoncekno nduk" = " oh, ini nanti kasihkan ibu atau bapak minta kupasin nduk"
    "udah yuk... muleh wes sore banget iki"=" udah yuk... pulang udah sore banget ini"
    "maturnuwun pakdhe"="terimakasih pakdhe"
    "kene tak janture, ndableg tenan. ndelok en mbak Kartika ku lho meneng, nggak buang-buang waktu nggoh ndulen wae, waktune di nggoh sinau nyenengno ati wong tuwone" = " sini tak angkat rambute, nakal banget. lihat lah mbak Kartika itu lho pendiam, nggak buang-buang waktu di buat main aja, waktunya slalu di buat belajar menyenangkan hati orang tunya"
    "kenopo putuku iki kok cemong-cemong klambine, lha iki sikile kok doh abang-abang nduk?"="kenapa cucuku ini berantakan bajunya, lha ini kakinya kok merah-merah nduk?"
    "ya Allah, mbak Rin iki kesetanen opo wes gangguan jiwa yo anak kandunge di gepuki ngene iki"=" ya Allah, mbak Rin ini kesetanan apa udah gangguan jiwa sih anak kandungnya di pukuli kayak gini"
    "uwes Rere gak usah nangis ayo mandi sama lek Mul ya, terus lek Mul obati itu lukane"="udah Rere nggak usah nangis ayo mandi sama lek mul, terus nanti lek mul obati lukanya"

    Chapter Sebelumnya
    Chapter 1
    Prolog
    Chapter Selanjutnya
    Chapter 3
    Gendut
    Komentar
    Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar