Novel
Genre → Drama
ALANA
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Alana Jackson, seorang gadis kebangsaan Netherlands yang tinggal bersama orang tuanya di Intherlands.
Ayahnya (Smith Jackson) adalah seorang pemasok rempah-rempah paling disegani dan ditakuti oleh para penduduk Intherlands, sedangkan Ibunya (Pritta Jackson) hanya bertugas untuk membantu suami dalam hal bisnis dan mengurus rumah tangga.
Alana bukan anak tunggal, ia memiliki seorang kakak laki-laki dan kakak perempuan yang sangat sayang padanya.
Hingga waktu di mana Alana bertemu dengan seorang pemuda tampan berkebangsaan Intherlands yang sedang mengembara seekor domba.
Namanya Joko, tidak memiliki nama belakang keluarga karena ia berasal dari keluarga miskin.
Ibunya bekerja sebagai pembantu di rumah keluarga Jackson, sedangkan ayahnya hanya bekerja sebagai kuli panggul keluarga Jackson.
Bagi Alana joko adalah segalanya, ia tak memandang siapa Joko.
Sampai hubungan antara mereka pun terjalin secara diam-diam, Alana tahu kalau ia bicara terhadap ayahnya, pasti ayahnya akan membunuh Joko secara sadis.
Dengan bahagianya mereka menjalani kisah cinta secara sederhana tanpa ada siapapun yang tahu, hingga akhirnya Ayah Alana menjodohkan Alana dengan Peter Crouch, pria kebangsaan Netherlands yang dari dulu sangat mendambakan Alana sejak mereka masih duduk di bangku Sekolah Dasar.
Alana tak bisa terus terang terhadap ayahnya Tentang hubungannya dengan Joko, ia hanya bisa menangis di sebuah danau yang sangat sunyi.
Akhirnya bertemulah ia dengan Laura (Peri Senja), peri senja membantu Alana agar bisa bersatu dengan joko.
Alana sangat senang sekali, namun yang dilakukan oleh peri senja sangatlah merubah hidupnya, Alana malah kembali disaat dimana ia dilahirkan hingga ia dewasa, ia telah menyaksikan semua.
Tenyata saat ia kembali ke masa ia seharusnya tinggal, tiba-tiba dunia terasa berubah.
Joko kini menjadi saudagar kaya yang akan menikahi Alana.
Berbanding terbalik dengan Peter, ia dulunya seorang saudagar kaya sekarang hanya menjadi seorang pengembara domba.

_happy reading_
Tokoh Utama
ALANA
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Shella Salisna R.
Founder Komunitas Sayap Literasi
Penulis 2 Novel Solo Genre Romance
Penulis Lebih dari 10 Antologi
Usia 15 Tahun
Penulis 2 Novel di Noveltoon
Penulis 1 Novel di Wattpad
Anak bungsu dari 4 bersaudara
Siswi di Man 2 Jepara
Kebangsaan Indonesia raya
Asli Jepara, Jawa Tengah
Bergabung sejak 2020-06-15
Telah diikuti oleh 98 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 0 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi