Novel
Genre → Drama
Aku Menjanjikan Perceraian Pada Ibumu
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Aku Dahayu Putri Arimbi. Seorang istri yang merasa tidak pernah diterima keluarga suami karena memiliki banyak perbedaan. Aku bukan dari keluarga kaya, bukan juga dari lulusan minimal sarjana seperti kebanyakan anggota keluarga suami. Aku hanya ... suka membaca dan belajar.

Namun, perbedaan latar belakang ternyata membuat pendapatku sulit diterima bahkan seringkali menancapkan luka yang semakin lebar dan dalam. Meski aku benar, kembali ke pasal satu--aku bukan siapa-siapa. Aku hanya seseorang yang dijadikan istri karena pernikahan terpaksa akibat hamil duluan.

Prinsip keluarga yang begitu keras di keluarga suamiku tidak memberi tempat untuk aku berkembang. Tidak pernah ada yang menganggap pekerjaanku nyata karena hanya berkutat di depan ponsel dan laptop. Kebiasaan introvert-ku membuatku semakin malas terlibat dengan banyak orang di keluarga ini.

Meski aku mengerjakan banyak hal di rumah layaknya pembantu tanpa bayaran, tetap saja kata "Dahayu tidak bekerja juga" akan selalu terngiang. Aku semakin membenci dan semakin benci. Mereka ... juga diriku sendiri.

Menikah bukanlah keinginanku. Jika bukan karena bayi ini, tidak akan mau aku hidup bersama keluarga Mas Win. Aku dan dia ... berasal dari keluarga yang sangat berbeda. Cintaku padanya memaksaku menjanjikan perpisahan. Semua ... untuk kebaikannya.
Tokoh Utama
Dahayu Putri Arimbi
Aswin Jayantaka
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Mungkin Kak Aldrich lupa bahwa dulu sekali pernah mengajari saya, tapi saya selalu ingat waktu itu. Kekhasan Kak Aldrich adalah menulis gestur dan mimik dengan cukup detail. Menurutnya dulu, hal ini dilatih dari bercermin, lalu menuliskannya. Itu menunjukkan dedikasi Kak Aldrich dalam menulis sebuah cerita. Sama seperti tulisan-tulisan yang lalu, cerita kali ini pun sangat nyaman untuk dibaca dengan narasinya yang mengalir dan terasa natural; saya sebagai pembaca sampai bisa merasakan emosi penulis di dalam cerita ini. Sukses, Kak.
Disukai
5
Dibaca
142
Tentang Penulis
Aldrich Candra
Amateur Editor Freelance

Profesional adalah amatir yang tidak pernah berhenti. Karena aku amatiran, jadi masih harus terus belajar memperbaiki kesalahan tanpa meninggikan hati.

---

Buku terbit:
* Lebih dari 10 antologi
* 3 Karya Solo Cetak
* Lebih dari 10 judul karya platform
* Lebih dari 100 judul edit

---

*Shortlist Nominee PNFI Award 2019
* Story Storks RAWS Community 2018
* Winner of Move On Event, Mandiri Jaya
* Winner of Event Ibu, Mandiri Jaya
Bergabung sejak 2020-05-02
Telah diikuti oleh 1,291 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 110,714 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi