Novel
Genre → Drama
100(1) Alasan untuk hidup
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Eissa Faza atau yang dipanggil Issa lahir sebagai anak bungsu dari dua bersaudara. Issa dan kakak, Ilona Adeeva terpaut jarak usia 6 tahun yang menjadi penyebab keduanya tidak memiliki ikatan begitu kuat. Sedari kecil, kehidupan keluarga Issa sangat tidak kondusif yang menyebabkan Issa mengalami tekanan mental, kondisi ekonomi keluarga yang kerap menurun juga menjadi penyebab utama munculnya berbagai kekacauan pada kehidupan Issa.

Zayyan Chairil dan Bianca yang merupakan kedua orang tua dari Eissa dan Ilona kerap kali bertengkar mengenai berbagai hal, lebih buruk mereka selalu bertengkar tepat dihadapan kedua anaknya. Ilona yang lebih dewasa yang merasa muak berakhir memutuskan mengangkat kakinya dari rumah, meninggalkan Issa seorang diri dalam menghadapi kerasnya hati kedua orang tuanya. Issa kecil sering kali melihat bagaimana kedua orang tuanya saling mencaci maki atau terkadang justru melihat ibunya dipukuli oleh sang ayah dan sesaat setelah mereka bertengkar, Issa hanya bisa terdiam membereskan kekacauan yang dibuat oleh kedua orang tuanya, entah itu pecahan piring ataupun barang-barang milik Issa yang dihancurkan. Kedua orang tuanyapun selalu meninggalkannya sendiri karena pekerjaan, membuat Issa selalu belajar secara mandiri agar tetap berprestasi di sekolah.

Entah mengapa disaat Issa menginjak usia 11 tahun, sang ayah tiba-tiba berhenti dari pekerjannya yang menyebabkan menurunnya pemasukan keuangan dirumah. Kedua orang tuanya memutuskan untuk membuka sebuah toko bahan bangunan. Issa yang saat itu masih berada dikelas 6 SD terpaksa membantu orang tuanya dalam mengurus toko.

Berbagai kekacauan di rumah membuat Issa tumbuh dengan keinginan untuk mati sejak kecil, yang berangsur memburuk ketika dia beranjak remaja. Issa memiliki ratusan, bahkan ribuan alasan baginya untuk menginjakkan kakinya dari bumi. Mampukah Issa mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan bangkit dari keterpurukan seorang diri? Akankah dia menyerah pada kehidupannya yang telah kacau? Apakah Issa berhasil menemukan setidaknya 1 alasan untuk hidup dari 1.000 alasan untuk mati?
Tokoh Utama
Eissa Faza
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
15
Tentang Penulis
Aristoúrgima
-
Bergabung sejak 2024-07-11
Telah diikuti oleh 13 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 853 kata pada novel
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi